Beberapa Catatan

Penemuan hal-hal aneh sangat tidak dapat dihindari dalam blog ini. Mulai dari bahasa-bahasa asing, curhatan panjang gak jelas, gambar makhluk aneh, apalah segala macam hal lain yang membuat Anda bingung…

Di sini saya hanya ingin sekedar menambahkan dan memberikan penjelasan agar mempermudah Anda membaca dan memahami apa yang ingin saya sampaikan.

Bagian Pertama. Bahasa Asing

Yang saya maksudkan di sini bukanlah bahasa asing seperti bahasa Inggris, Jepang, apalah bahasa luar negeri lainnya yang bukan merupakan bahasa utama di negara kita. Bahasa asing yang dimaksudkan di sini adalah beberapa istilah yang saya gunakan. Mungkin beberapa dari kata-kata tersebut tidak mengalami perubahan makna yang berarti namun terkadang penggunaannya didapatkan pada konteks yang tidak sesuai. Beberapa contoh kata yang digunakan:

  • Autis. Autisme adalah salah satu mental disorder di mana sang penderita mengalami ketidakmampuan untuk melakukan pekembangan yang sesuai dikarenakan ada kelainan di sistem syaraf pusatnya. Untuk mengenal lebih jauh, Klik Aku!!! Namun, penggunaan kata autis yang saya gunakan lebih ditunjukkan untuk menyebut orang yang mempunyai dunia sendiri. Mempunyai dunia sendiri dalam artian sering berbicara sendiri, khayalan terlalu tinggi, tertawa tanpa sebab yang jelas, dan apalah kriteria orang aneh lainnya. Namun perlu ditegaskan bahwa saya sama sekali tidak memandang remeh/merendahkan/menghina/apalah nama lainnya, autisme tersebut. Ini hanya sebatas bercandaan biasa, tidak dimaksudkan untuk mengumpat.
  • Formalitas. Mungkin saya akan sering menyebutkan kata yang satu ini, atau saya lebih senang mengartikan formalitas sebagai basa basi. Karena saya mengkhawatirkan ada beberapa pembaca yang mempunyai kemungkinan tersinggung dengan kata-kata yang saya lontarkan, saya berinisiatif untuk melakukan formalitas permintaan maaf di setiap blog post yang sekirannya mengandung kata-kata kasar. Walaupun sebenarnya saya sendiri tidak merasa bersalah, tapi hal itu saya lakukan untuk menyenangkan hati para pembaca, atau sekedar formalitas. *Ditimpuk jamur kuping*
  • Mungkin ke depannya Anda akan sering menjumpai beberapa bahasa asing lainnya. Bila sepertinya bahasa tersebut perlu dijelaskan, akan saya tambahkan poin pada page ini dan mejelaskannya dengan penuh ke-sotoy-an yang bisa saya lontarkan. Atau hanya sekedar penjelasan singkat seperti ini, arahin kursor ke aku!!! Hmm… Tetapi entah kenapa browser IE saya tidak bisa menerima fitur penjelasan singkat tersebut… Baru bisa terlihat ketika saya memakai FF… Aneh…

Bagian Kedua. Curhatan panjang gak jelas…

Cukup jelas… Isinya cuma curhatan gak jelas. Sebagai pelampiasan emosi dan meluapkan segala uneg-uneg. Isinya palingan cuma cerita-cerita gak jelas yang sebenernya gak perlu dibaca… Tp terserah Anda saja~ Pilihan untuk membaca atau tidak ada di tangan Anda… Kenapa perlu ada penjelasan tentang curhat? Karena curhat adalah salah satu bentuk katarsis, pelampiasan atas segala macam emosi yang dirasakan. Daripada melakukan perbuatan anarkis, seperti banting-banting bantal, nonjokin orang, ngerusak sesuatu, apalah perbuatan anarkis lainnya, mendingan disalurkan dengan menulis bukan? Meskipun ada juga curhat yang sedikit anarkis…

Hiks...

Oleh karena itu, jangan heran bila Anda mendapatkan beberapa post dalam blog ini yang penuh dengan cerita-cerita panjang gak jelas yang penuh dengan emosi yang meluap-luap… Kenapa? Karena itulah salah satu bentuk katarsis saya…

Bagian, yang untuk sementara, Terakhir. Menyangkut gambar makhluk nggak jelas…

Jangan membayangkan makhluk nggak jelas itu sebagai sebuah penampakan… Dia memang sering menampakkan dirinya di blog ini, tetapi tidak untuk menakut-nakuti… Siapa dia? Hm… Saya juga tidak tahu namanya… Pokoknya dia adalah makhluk putih yang ketika sedang menampakkan diri selalu menampilkan emosi yang unik.

I Need a Name!!!
Makhluk Putih nggak Jelas: Aku butuh namaaa!!!

Ya… Itu dia… Si makhluk putih yang sengsara karena saya tidak mengetahui namanya sehingga saya berinisiatif memanggilnya dengan nama Puki supaya terkesan lebih akrab dan imut…

Ha???

Makhluk yg diberi nama Puki: Ack!!! Puki??? Aneh amat namanya???

….

…….

……….

*Si Puki diiket trus mulutnya dilakban, lalu dimasukkan ke dalam ruangan gelap yang terkunci…*

Itulah si Puki… Makhluk putih kecil yang akan sering melakukan penampakan di blog ini… Oh iya~ Si Puki saya “culik” dari kedua tempat ini, Forum tktQ.net dan sebuah-forum-yg-tidak-cocok-dibuka-oleh-anak-anak-di-bawah-18-tahun

Mungkin sekiranya sekian dulu beberapa penjelasan tentang hal-hal yang tidak penting, namun sepertinya harus diperhatikan, karena saya orangnya ingin sekali diperhatikan. Bila ada hal-hal yang membingungkan lainnya, tanya langsung saja atau akan saja perjelas di lain waktu…

Atas perhatiannya dan kerelaan membaca tulisan gak jelas ini, saya ucapkan terima kasih.

  1. #1 by Bebek Jamuran... on June 28, 2007 - 1:00 am

    Hmm…

    Nyoba2 kasi comment…

  2. #2 by Master Li on June 28, 2007 - 11:25 am

    Namanya… namanya… namanya…😯

  3. #3 by Bebek Jamuran... on June 28, 2007 - 11:27 pm

    Nama? Nama siapa?

    *Lg nyoba2 ngasi comment…*

  4. #4 by Master Li on June 29, 2007 - 2:12 am

    Nama makhluk putih itu..si kepala bawang…

  5. #5 by Xaliber von Reginhild on July 2, 2007 - 6:22 pm

    Wah, rupanya emoticon bocah ini peredarannya cukup luas🙂

  6. #6 by cK on July 2, 2007 - 8:15 pm

    saya yang duluan pakai emoticon ini!! *ga mau kalah*

    silahkan mampir ke blog saya. banyak ditemukan onion head di sudut-sudut postingan:mrgreen:

  7. #7 by Lee Shan-in on July 3, 2007 - 7:45 am

    Woi, tante… Jangan sombong kau… wakakaaa…😆
    *sepak tante chika ke luat jawa, biar tenggelam sama om anto*

    *kabuur no jutsu*

  8. #8 by Rizma on July 3, 2007 - 9:46 am

    haahahahahaha,, Puki ya namanya,,😆

    Iya chika,, iya,,

    *pat pat*

  9. #9 by Resta on July 4, 2007 - 4:01 am

    :)) Puki??? di kota Pontianak kata puki itu…. *ah ga tega saya nyebutnya… kotor banget deh*

    Salam kenal.

  10. #10 by Bebek Jamuran... on July 6, 2007 - 11:06 pm

    @Resta:
    Salam kenal juga…

    He??? Puki adalah kata kasar??? Saya tidak tahu… Kalo ada yg tersinggung maaf deh…

    @Xaliber:
    Peredaran emoticon ini emang cukup luas… Saya sering melihat blogger2 lain yg memakai emoticon ini…

    @cK:
    Masalah siapa duluan yg make… Jelaslah Anda yg duluan… Wong saya baru mulai blog ini beberapa minggu belakangan ini kok :D…

  11. #11 by Resta on July 8, 2007 - 1:06 am

    iyah, kata kasar… hehehe bahasa itu susah ya… banyak yang sama tapi beda artinya… makanya saya tidak suka pelajaran bahasa, apalagi bahasa inggris:mrgreen: *ga nyambung*

  12. #12 by Lee's Journey, On the Way to a Smile on July 14, 2007 - 8:37 am

    Iya, kata kasar atuh…

    Eh, ada kata PUKI di kamus besar bahasa Indonesia. Buka aja.:mrgreen:

  13. #13 by Bebek Jamuran... on July 15, 2007 - 11:39 am

    *Buka KBBI…*

    ACK?!? Puki ternyata kasar sekali… T_T

    Mungkin perlu diganti supaya orang-orang yang tau artinya tidak tersinggung…

    Maafkan akuu…

  14. #14 by Dreamer on July 15, 2007 - 8:43 pm

    Puki artinya apa om bebek? =D?

    kasih taw dong ~-~

    penasaran, KBBIku sudah hancur entah kemana ~___~

  15. #15 by Bebek Jamuran... on July 15, 2007 - 11:43 pm

    Eh? Artinya “puki”???

    Hmm… Gimana cara ngomongnya yah… /swt

    Itu tuh… Itu… *Sambil menunjuk bagian yang tidak2…*

    Tp kalo mau diganti agak ribet juga yah… Udah ada beberapa postingan yang menampilkan dia… Repot gantinya…

    Biarin ajalah~ Anggap aja orang2 pada gak tau…😈

  16. #16 by leo on September 1, 2007 - 1:32 pm

    om bebek yth
    mau tau artinya PUKI ?
    itu kata KASAR YG DIPAKAI orang maluku untuk menamakan alat kelamin wanita

  17. #17 by leo on September 1, 2007 - 1:38 pm

    yth kpd :

    – yg masuk di sini untuk mengetahui ari kata PUKI
    – tuk yg masih penasaran tenttang arti kata PUKI

    PUKI ARTINYA KATA MAKIAN UNTUK KELAMINNYA WANITA
    WARNING !
    KATA INI AGAR GAK DI UCAPKAN SEMBARANGAN KEPADA ( KHUSUSNYA ORANG MALUKU ) LU BISA DI MAMPUSIN TAU !

  18. #18 by Bebek Jamuran... on September 2, 2007 - 12:33 pm

    @leo:

    Saya tau kok arti kata “Puki”. Saya juga tau itu merupakan salah satu kata kasar yang bisa dipakai sebagai makian.

    Tetapi saya menggunakan kata tersebut di sini bukan dalam konteks makian. Jujur pada awalnya saya menggunakan kata “Puki” saya tidak tahu artinya. Namun akhirnya saya tahu dan mendapatkan bahwa kata tersebut adalah kata yang kasar.

    Dan pada saat saya pertama kali menggunakan kata tersebut saya benar-benar tidak bermaksud untuk mengejek. Jadi bagi para pengunjung blog ini, harap tidak bergelap mata atau berpikir yang negatif terlebih dahulu. Cobalah untuk melihat kejadian yang sebenarnya dan jangan langsung menuduh yang tidak-tidak.

    Sekali lagi, penggunaan kata “Puki” di sini tidak sebagai kata ejekan. Hanya sebagai pemberian nama untuk emoticon makhluk putih yang tidak jelas namanya. Namun jika Anda masih merasa tersinggung, itu hak Anda. Tapi jika Anda meminta pertanggun jawaban dari saya, tentunya saya tidak akan bertanggung jawab. Karena pada dasarnya saya tidak mempunyai niat untuk memaki, mungkin Anda-Anda saja yang terlalu sensitif atau cepat bergelap mata.

    Tidak suka dengan pendapat saya? Bakar aja~😈

  19. #19 by celotehsaya on September 29, 2007 - 5:35 am

    poeki itoe boekannja….*clingak-clingoek cari harem*…

    sataoe ik, biasanja ‘itoe’ jang diberi nama lain…ini kok malah makhloek poetih itoe jang diberi nama ‘itoe’…manggilnja agak soesah ini…haroes memastikan ndak ada wanita disekitar…ik ntar bisa dikira ero

  20. #20 by cevaphilia on May 29, 2008 - 10:25 am

    Makhluk putih ga jelas itu…onion head namanya atau dalam bahasa indonya kepala bawang. Mw liat info2 lebih jelas tentang dy kunjungin aja http://www.onion-club.net

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: