Mimpi

Beberapa hari yang lalu gw baca sebuah artikel tentang mimpi di Kaskus. Di situ terdapat beberapa fakta ilmiah tentang mimpi yang gw sendiri blom pernah denger, walopun katanya thread tersebut adalah thread yang repost…

wew

Puki: zzz…

Sekarang pengen gw bahas lebih lanjut adalah bagian ini:

Apa yg kita lihat dalam mimpi sebenernya merupakan simbolisasi dari hal lain. Otak kita tu kreatif bgt saat kita tidur, dia akan menggali database memori kita sedemikan dalamnya sampai sering kita sendiri takjub dengan mimpi aneh kita ( padahal semuanya sumbernya ya dari semua yg udah pernah kita alami sebelumnya). Bagaikan puisi mimpi itu merupakan penggambaran simbolisasi yg sangat dalam. Itulah sebab mengapa banyak orang yg tertarik dengan buku tafsir mimpi

Disebutkan di atas bahwa mimpi adalah simbolisasi dari hal lain. Kalo gitu bisa disimpulkan bahwa ada orang-orang yang berusaha untuk mengartikan mimpi itu gak sepenuhnya ngaco. Mimpi berarti memang memiliki pesan tersembunyi. Otak kita mengerahkan semua kemampuan kreatifnya, berusaha menggambarkan suatu keadaan dengan bentuk-bentuk yang aneh bin ajaib.

Kalo gitu bagaimana dengan mimpi yang ini:

Ceritanya gw lagi nyetir mobil Corolla hitam yang biasa gw gunakan untuk berpergian. Gw mampir ke SPBU di deket rumah gw. Berhubung gw jarang merhatiin pas mobil itu lagi isi bensin gw bingung untuk mengisi bensin yang mana untuk mobil gw itu. Gw langsung telpon supir gw, mau nanya biasanya beli bensin yang mana untuk mobil itu.

Sialnya, supir gw gak ngangkat telponnya. Lalu dengan sotoynya gw bilang ke mas-mas yang jaga SPBU untuk ngisi mobil gw dengan solar. Si mas-masnya langsung ngisi mobil gw pake solar.

Gw pasang tampang santai, tapi dalem hati gw ragu… Gw takut kalo gw salah ngisi bensin, si mobil bakalan meledak pas gw nyalai. Trus kalo meledak, seluruh SPBU ikutan meledak dan daerah itu bakal jadi lautan api.

“Mampuslah gw,” itu yang terlintas di benak gw…

Gw gak berani nyalain mobil gw. Gw diem aja di SPBU itu, mikirin gimana caranya untuk ngeluarin si bensin yang udah masuk kalo misalnya gw salah ngisi. Gw kepikiran untuk ngedorong mobil gw dari samping sampe miring dan bensinnya akan ngucur keluar sendiri. Tapi gw gak sekuat itu untuk bisa ngedorong mobil sampe miring sendirian. Gw pun mencoba untuk menelepon supir gw lagi. Sambil dengerin nada sambungnya, tiba-tiba gw teringat akan satu hal:

GW SEBENERNYA GAK BISA NYETIR!!!

wew

Puki: Err…

Trus gw bingung. Kan gw gak bisa nyetir, trus kenapa gw tiba-tiba bisa nyetir tanpa gw inget gw pernah latian. Akhirnya gw menyimpulkan kalo ini semua adalah mimpi. Gw berusaha menyadarkan diri dari mimpi itu dan mendapati gw sedang telentang di kasur gw, terbungkus rapat dalam selimut.

Gw terselamatkan dari bahaya salah ngisi bensin yang bisa menyebabkan lautan api di deket rumah gw…

Kira-kira apa pesan tersembunyi dari mimpi gw ini?

Belajarlah untuk mengemudi mobil secepatnya, apalagi kalo orang tua sudah mulai menuntut kalian untuk bisa mengendarai sebuah alat transportasi…

wew

Puki: Berarti harus cepet-cepet belajar nyetir…

, , , , , ,

  1. Leave a comment

Leave a Reply

