Jangan Sia-siakan Waktumu!

Dipta baru menghitung jumlah jam tidur seumur hidupnya.
Berdasarkan perhitungan matematis, Dipta telah berhasil menghitung jumlah jam tidur seumur hidupnya.

Dear Dipta Muhammad Pradipta Anwar, dari tanggal lahirmu diketahui bahwa diusiamu yang ke 20 tahun ini, kamu telah menghabiskan waktu sebanyak 44.424 jam untuk tidur. Berikut ini adalah detil perhitungannya:

(Jumlah hari umur kamu X Rata-rata jam tidur manusia sehari)
(20 tahun = 7.404 hari) jadi rumusnya: (7.404 X 6 jam sehari) = 44.424 jam.
Atau bila di konversi menjadi harian: (7.404 jam / 24 jam) = 1.851 hari.
Dan bila di konversi menjadi tahun: (1.851 hari / 365 hari) = 5,07 tahun.

Informasi di atas gw dapet dari salah satu aplikasi di Facebook.

Oke, sekarang umur gw 20 taun lebih 3 bulan. Setelah dihitung-hitung berdasarkan perhitungan di atas, ternyata gw udah tidur selama 5 taun!!!

Sekarang mari kita berhayal ketika umur gw 60 taun…

Dipta baru menghitung jumlah jam tidur seumur hidupnya.
Berdasarkan perhitungan matematis, Dipta telah berhasil menghitung jumlah jam tidur seumur hidupnya.

Dear Dipta Muhammad Pradipta Anwar, dari tanggal lahirmu diketahui bahwa diusiamu yang ke 60 tahun ini, kamu telah menghabiskan waktu sebanyak 132.084 jam untuk tidur. Berikut ini adalah detil perhitungannya:

(Jumlah hari umur kamu X Rata-rata jam tidur manusia sehari)
(60 tahun = 22.014 hari) jadi rumusnya: (22.014 X 6 jam sehari) = 132.084 jam.
Atau bila di konversi menjadi harian: (22.014 jam / 24 jam) = 5.504 hari.
Dan bila di konversi menjadi tahun: (5.504 hari / 365 hari) = 15,08 tahun.

Gw akan tidur selama 15 taun!!!

Bayangkan betapa lamanya waktu yang kita gunakan untuk tidur! Kalo pas gw tidur ada anak yang baru lahir, pas gw bangun anak itu udah jadi anak SMA!

Misalnya, umur gw cuma sampe 60 taun, berarti sebenernya gw cuma idup, dalam artian sadar dan tidak dalam keadaan tidur, hanya 45 taun! Betapa waktu terbuang begitu saja ketika kita tidak sadarkan diri…

wew

Puki: Bobok… Bobok…

, , , ,

  1. Leave a comment

Leave a Reply

