Anak Muda Jaman Sekarang…

Anak muda jaman sekarang emang aneh-aneh… *berasa tua karena udah kepala 2*

wew

Puki: *bergaya sotoy*


Waktu itu gw lagi iseng2 buka profile temen2 gw di fesbuk yang kebanyakan gak gitu gw kenal banget. Tiba-tiba gw ketemu profile seorang anak SMA, yang gak jelas kelas berapa. Gw liat dia punya blog. Iseng, gw kunjungi dan membaca satu-dua post-nya.

Apa yang gw baca?

Gw baca sebuah post-nya yang mengutarakan kekecewaannya atas orang tuanya. Untuk ukuran remaja, hal itu memang biasa. Yang menurut gw agak luar biasa adalah alasan dia kecewa sama orang tuanya. Dia kecewa karena orang tuanya gak mau ngebeliin dia handphone.

Sepertinya dia sekarang sudah punya handphone (karena di fesbuknya masang status yang beruhubungan dengan handphone), hanya ingin yang lebih bagus. Dia menulis harga HP tersebut sekitar 4,5 juta.

Yang menambah kekesalannya dia, orang tuanya mengatakan bahwa ia harus menggunakan uangnya sendiri jika ingin membeli HP tersebut. Dan ia sedikit mengumpat dan menyatakan bahwa itu uang jajannya hampir setaun. Di mana berarti kurang lebih uang jajannya sekitar 400rb per bulannya, di mana (lagi) berarti uang jajannya sekitar 20rb per harinya.

Menurut gw itu udah lumayan… Berarti bisa disimpulkan status sosial ekonomi keluarganya menengah, sukur2 ke atas.

Dan dia mau HP baru dan marah karena gak dikasih… Ada kemungkinan dia agak manja dan dari dulu apa2 selalu dikasih, tapi pas sekarang gak dikasih, langsung ngambek… Gw aja dulu pernah pake HP buluk aja gak minta ganti sampe bener2 butuh… Dan gw kenal orang2 yang kayak gw jg dengan status sosial ekonomi yang gak jelek2 banget…

Anak muda jaman sekarang memang aneh…

, , , ,

  1. #1 by krisna on May 21, 2010 - 2:55 pm

    betul banget tuh…… di rumah gw jga ada anak yang kyak gitu. dya minta dibeliin hp bru yang fasilitasnya lengkap plus mahal pula………trus khan hpnya itu ada fasilitas bwat internetan tuh…. tpi dya gak bisa makenya… and lo tau ga sih dya cuma make hpnya itu bwat smsan, foto2 and dengerin musik ajah …. sma skali ga bsa make internet…. gw ajah yg hpnya lbih jlek bisa tuh internetan…. kyaknya hp nya cma bwat gaya2an aja ga ada manfaatnya…

Leave a Reply

