Rasionalitas Ini Membunuhku…

Ketika aku melihat semua hal yang ada di sekitarku terjadi, otakku langsung berputar untuk mencari tahu sebab dan akibatnya.

Kenapa begini?
Kenapa begitu?
Nanti jadinya seperti apa?
Apa penyebabnya?

Pertanyaan-pertanyaan seperti itu seringkali muncul di benakku. Hal tersebut terjadi secara otomatis. Aku tidak memerintahkan otakku untuk berpikir, namun ia dengan sendirinya berpikir untuk mencari tahu semua jawaban atas.

Terkadang aku juga menanyakan kepada orang lain akan pertanyaan-pertanyaan tersebut untuk mendapatkan jawabannya. Kalau aku sedang beruntung, aku akan menemukan jawabannya. Kalau aku sedang sial, aku akan terus bertanya…

Sebenarnya aku lelah. Aku sudah letih untuk terus bertanya. Aku memiliki kepercayaan bahwa semua hal yang terjadi di dunia ini pasti ada penjelasannya. Tetapi sepertinya aku akan pelan-pelan membuang kepercayaan itu.

Aku lelah menjadi orang yang rasional!

Untuk mengakhiri tahun 2008 dan mengawali tahun 2009, aku mengatakan hal ini kepada kalian semua:

Izinkan aku menjadi irasional…

, , , , , ,

  1. #1 by si cune on December 27, 2008 - 6:27 pm

    mungkin bisa diawali dgn baca2 ramalan 2009 om.. irasional kan tuh?

    tapi kalo jadi self-fulfilling prophecy ntr rasional lg dong..

Leave a Reply

