Berlian yang Terbuang

Akulah sang berlian. Bersinar dengan indah, memantulkan semua cahaya yang datang kepadaku.
Akulah sang berlian. Lambang kemewahan duniawi yang diinginkan semua orang.
Akulah sang berlian. Jernihnya badanku membutakan semua orang yang melihatku.

Aku pernah menjalani kehidupan yang serba mewah. Serba ada, serba tercukupi, serba menyenangkan. Pokoknya kehidupan yang ternikmat yang bisa kau bayangkan! Bulan-bulan pertama adalah masa-masa euphoriaku. Tersenyum dan tertawa, aku dimanja dan dinomorsatukan, aku disanjung dan dipuji. Tak terlintas di pikiranku bahwa aku akan terbuang dari kehidupan ini…

Beberapa bulan terakhir, kehidupanku yang mewah mulai goyah… Aku mulai tidak terawat. Sinarku pudar dan warnaku kusam. Aku tak seindah yang dulu, aku tak secantik yang dulu. Aku hancur dan tidak terawat. Setiap malam, aku berdoa, kepada siapapun yang bisa mendengarku, agar aku bisa kembali ke kehidupanku yang dulu. Namun apalah daya. Sepertinya doa sang berlian mungil ini tidak terdengar oleh siapa-siapa.

Aku dicampakkan. Aku dibuang. Kenapa? Apakah karena aku tak lagi cantik? Apakah aku tak lagi menawan? Apakah aku tak lagi mempesona? Jawabannya tidak, tidak, dan tidak! Aku masih cantik! Aku tetap menawan! Dan aku akan selalu mempesona! Jadi kenapa aku dibuang?

Hanya orang-orang bodoh yang membuangku! Mereka tidak tahu betapa berharganya diriku! Mereka tidak menyadari betapa rapuhnya diriku! Tidak terlintas di pikiran mereka bahwa akulah pujaan setiap orang!

Sekarang aku tergeletak tidak berdaya… Menunggu seseorang, yang cukup peka, untuk memungutku, dan merawatku seperti dulu. Aku terus menunggu dan berharap… Aku tidak tahan hidup seperti ini. Aku tersiksa…

Aku mengharapkan kehidupanku yang dulu namun aku takut akan disia-siakan lagi. Entah siapa yang menggariskan nasibku menjadi seperti ini. Aku ingin kembali namun aku ingin menjauh. Aku senang sekaligus takut. Tapi satu hal yang pasti…

Aku… Mendambakan kehangatan dan kasih sayang…

, , ,

  1. Leave a comment

Leave a Reply

