Sebenarnya, Apa itu Cinta?

Apakah itu berupa perasaan nyaman saat bersama denganmu?

Apakah itu rasa senang ketika melihatmu senang? Atau sedih ketika melihatmu sedih?

Apakah itu berupa sebuah kerelaan menempuh perjalanan panjang dan penuh rintangan hanya untuk melihat senyumanmu?

Apakah itu ada ketika aku tidak bisa melihat adanya kejelekan dalam dirimu?

Apakah itu muncul saat jantungku berdebar ketika melihat sosokmu yang anggun?

Apakah itu sebuah perasaan ingin melindungimu dengan segenap jiwa dan ragaku?

Apakah itu rasa sakit di dadaku ketika melihatmu bersama orang lain? Tapi tetap mengharapkan yang terbaik untukmu?

Apakah itu berupa harapan agar dirimu selalu bahagia?

Apakah itu terjadi ketika kamu sering menghampiriku dalam alam mimpi? Namun pada kenyataannya aku dan kamu terpisah jauh?

Apakah itu berupa dorongan ingin menyayangimu secara tulus, tanpa timbal balik?

Apakah itu timbul ketika aku tidak bisa memalingkan pandanganku darimu?

Apakah itu muncul ketika aku ingin membahagiakanmu dengan segenap kemampuanku?

Apakah itu terjadi ketika aku tidak bisa berhenti memikirkan dirimu sepanjang hari?

Apakah itu timbul ketika aku merasa menyesal telah melewatkan kesempatan untuk bersamamu?

Apakah itu bermula pada saat aku melihat dirimu untuk pertama kalinya?

….

…..

Jadi, sebenarnya apa itu cinta? Sebenarnya kapan cinta itu berkembang? Sebenarnya kenapa cinta itu bisa muncul? Sebenarnya bagaimana bentuk cinta itu? Sejauh akalku membawa diriku pergi ke alam rasionalitas, tidak ada jawaban yang bisa kutemukan. Mungkin karena memang cinta tidak butuh penjelasan. Cinta tidak butuh alasan. Cinta hanya perlu dirasakan dan dimengerti di dalam hati.

Tanpa rasionalitas,
Tanpa penjelasan,
Tanpa alasan…

Aku ingin mencintaimu tanpa alasan,
Kalau aku mencintaimu dengan alasan,
Ketika alsan itu hilang,
Aku akan berhenti mencintaimu…

, , , , ,

  1. #1 by Goenawan Lee on August 18, 2008 - 3:11 am

    Ah hei, apakah kita setubuh?

  2. #2 by plain love on August 23, 2008 - 6:40 pm

    harusnya kamu nonton animenya school rumble… mungkin kamu bisa sedikit mengerti apa itu cinta…

    tapi memang lebih baik nggak tau sih😛

Leave a Reply

