Tak Dapat Kubayangkan…

Tak dapat kubayangkan bila…

Pada waktu itu saya meleawtkan konser MCR…

Karena konsernya keren abis… *Gak penting…*

Pada waktu itu saya tidak kesambet untuk milih psikologi sebagai jurusan di perguruan tinggi walaupun tidak pernah tau psikologi sebelumnya…

Karena ilmunya sangat berguna sekali bagi saya…

Pada waktu itu saya tidak diterima di salah satu perguruan tinggi negeri terkemuka di Jakarta.

Begitu banyak informasi dan hal-hal yang dapat merubah hidupku ini yang sederhana menjadi lebih bermanfaat…

Pada waktu itu saya tidak memutuskan untuk tetap pulang balik rumah-kampus…

Karena banyak sekali waktu yang akan terbuang ketika saya harus menempuh perjalanan 2 jam bolak balik dari rumah ke kampus dan 2 jam itu ternyata sangat berharga.

Pada waktu itu saya menolak untuk ikut BEM…

Karena di sanalah saya menemukan banyak orang yang luar biasa yang dapat mengubah diriku dan banyak sekali pengalaman-pengalaman organisasi yang sangat membantu.

Pada waktu itu aku tidak terlalu gegabah untuk mendekati seorang gadis…

Karena kegegabahan itulah saya ditolak mentah-mentah.

Pada waktu itu saya bergaul dengan teman-teman yang salah…

Karena teman-temanku yang sekaranglah yang membuatku mempunyai sebuah perasaan dimiliki dan memiliki.

….

…..

Dan banyak lagi hal-hal yang tak dapat kubayangkan ketika saya salah mengambil keputusan…

Kadang aku merasa aku telah mengambil keputusan yang salah, kadang aku merasa telah mengambil keputusan yang paling benar untuk diriku…

Hidup manusia memang penuh pilihan… Pengambilan keputusan itu sangat tergantung pada manusia, namun di balik itu, ada sebuah kekuatan besar yang menggariskan hidup kita. Bisa saja pilihan yang saya buat terkesan tidak sesuai dengan diriku, namun semua itu mempunyai insight-nya masing-masing…

Tak dapat kubayangkan bila…

Pada waktu itu saya memutuskan untuk tidak mendalami agama…

Karena pendalaman itu yang membuatku menjadi lebih menyadari kekuasaan dan keberadaan Tuhan.

, , , , ,

  1. Leave a comment

Leave a Reply

