Kalo PsiBel Gak Boleh Kan???

Ini adalah sebuah percakapan yang dilakukan hari Senin, 1 Oktober 2007 pukul 07.23 WIB. Percakapan terjadi di kamar kost via telepon.

Begini ceritanya, gw lg tidur2an nunggu waktu kuliah yang jam 8 pagi. Tiba2 ada bunyi2 yang tak asing lagi di telingaku. Usut punya usut ada telepon di HP dari nomer telepon yg tidak kukenal (+62852********).

Kuangkat saja, ternyata itu adalah temanku yang bernama Jean. Berikut adalah percakapan yang kami lakukan:

Dipta (D): Halo?

Jean (J): Halo Dip! Jean nih!

D: Eh Jean. Napa?

J: Aduh Diiip… Gw ngantuk bgt… Gw gak bisa tidur kemaren…

D: Ah! Sampah lo! Mau TA kan?

J: Ehehehe… Tau aja lo…

D: Mau gw TA-in apaan? MetPen II ama PsiBel?

J: MetPen II aja deh Dip. Psibel bukannya gak boleh???

D: Ya udah… Gampanglah~

J: OK deh~ Thanks ya Dip!

D: Sip2…

Lalu telepon pun kututup…

Yang membuatku tak habis pikir di sini adalah: seakan-akan semua kuliah itu boleh di-TA-in kecuali PsiBel.

Bukankah TA itu salah satu bentuk ketidak-jujuran dan seharusnya tidak boleh dilakukan di mata kuliah manapun???

Sayangnya, banyak mahasiswa yang menganggap itu adalah hal yang biasa…

Catatan Tambahan:

  • Cerita ini adalah cerita nyata. Dengan nama tokoh disamarkan. Kecuali nama gw…
  • TA adalah Titip Absen. Mahasiswa yang tidak hadir meminta tolong mahasiswa lain untuk memalsukan tanda tangannya di daftar hadir.
  • PsiBel adalah mata kuliah Psikologi Belajar. Kelas dimulai pukul 08.00 WIB.
  • MetPen II adalah mata kuliah Metodologi Penelitian I. Kelas dimulai pukul 10.00 WIB.
  • Dosen PsiBel dikenal sangat ketat dalam absen (Sering ngecek satu2 mahasiswa yang hadir).
  • Dosen MetPen II dikenal cukup longgar dalam absen (Sebodo amat walopun kelasnya kosong tp absennya penuh).

, , , , ,

  1. #1 by celotehsaya on October 2, 2007 - 4:49 am

    ah…paling-paling si polar bear itoe jang TA…

    ahahahaha….sama mah disini kalo makoel demografi g boleh TA….alasannja…ja sama…dosennja keparat…

  2. #2 by raungansiberuangkutub on October 17, 2007 - 8:55 am

    *melihat komen di atas*

    woooi…..apa maksudnya tuh….
    fitnah..fitnah…fitnah….
    ngapain gw TA???? mendingan gw cabut pas di tengah2 kuliah hahahaha…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: