Pembelaan Diri.

Pembelaan diri ini saya dapatkan dari pernyataan teman saya yang seorang perokok, di mana pada saat itu ia lontarkan pada saat saya sedang duduk2 bersama. Dan tentunya ngerokok bareng.

Dia bilang…

PEROKOK ITU NASIONALIS!!!

Dengan alasan sebagai berikut:

  1. Rokok itu pajaknya tinggi. Jadi membantu pemasukan devisa negara. Buktinya, ketika AS mengeluarkan RUU tolak rokok kretek, pemerintah Indonesia langsung menolaknya karena itu sumber devisa ekspor Indonesia. (Koran KOMPAS, tanggal berapa lupa…)
  2. Pabrik rokok mempekerjakan ribuan orang. Dengan begitu mengurangi jumlah pengangguran di Indonesia. Waktu itu saya pernah ngeliat jam pulang pekerja pabrik rokok… Bikin jalan macet karena terlalu rame!
  3. Rokok mempercepat kematian. Dengan begitu mengurangi kepadatan penduduk Indonesia. Penyakit2 yang dituliskan di peringatan pemerintah itu penyakit2 berat semua kan?

Kesimpulannya:

MEROKOK MEMBANTU NEGARA SECARA LANGSUNG DAN TIDAK LANGSUNG!!! Jadi… PEROKOK = MEMBANTU NEGARA = NASIONALIS!!!

Dari 3 statement yang dilontarkannya saya tidak bisa berkutik… Entah temanku hanya bercanda atau serius… Tetapi hal yang disebutkannya memang benar jika dipikirkan secara logis…

He???

Tapi merasa sedikit senang dengan adanya pembelaan diri dari sesama penghirup asap…

Asik~

Sinis...

, , , , ,

  1. #1 by asukowe on September 10, 2007 - 2:44 am

    enggak usah mikir lama-lama, Setuju..!!!

  2. #2 by rozenesia on September 13, 2007 - 6:54 am

    Merokok bagai pedang bermata dua, bung.😆

  3. #3 by Dream Maker on September 16, 2007 - 7:26 pm

    @roze

    apa sih yang tidak merupakan pedang bermata dua? ^-^?

    @om bebek

    hee… setuju😆

  4. #4 by Bebek Jamuran... on September 16, 2007 - 9:41 pm

    @asukowe: *Jabat tangan*🙂

    @rozenesia: Setuju ama Dream Maker, apa sih yg bukan pedang bermata dua…😆

    @Dream Maker: Se… Setuju?!? Anda… Perokok juga??? Ato hanya perokok pasif?😛

  5. #5 by raungansiberuangkutub on September 23, 2007 - 7:39 pm

    weits….kayaknya gw tahu analogi ini nih…..

    gw mah masa bodo sama hal ini dip…tapi alasan2nya gw suka dip….terutama yang nomor 3….
    itu sangat berguna banget buat orang Indonesia, terutama akan lebih efektif lagi apabila ngerokoknya rokok SE**TI

  6. #6 by aroe on October 1, 2007 - 8:52 pm

    ah semua itu pedang bermata dua, double edge sword, dibilang penjahat ya penjahat, dibilang pahlawan, ya pahlawan, tanpa tanda jasa lagi….

    tapi kenapa gw juga masih melakukannya???

    ah entahlah, dukung bung anwar…..

  7. #7 by Dream Maker on October 1, 2007 - 9:12 pm

    @om bebek

    hush, bukan salah satunya

    aku gak mau berurusan sama asap-asap itu, bikin batuk ajah

  8. #8 by Bebek Jamuran... on October 1, 2007 - 10:18 pm

    @beruangkutub: Ya iyalah lo tau… Waktu itu kan lagi bareng gw jg kan???

    @aroe: Aku didukung? Amin!😆

    @Dream Maker: Asap bikin batuk tp membantu negara lhooo…😈

  1. Fakta Mengejutkan… Lagi??? « Celoteh Bebek Jamuran…

Leave a Reply

