Curhat di Tengah-tengah Keterbengkalaian…

Lagi sempet pulang ke rumah, melarikan diri dari kejaran kesibukan awal kuliah… Trus mau curhat…

Jadi gini ceritanya… Di universitas saya ada sebuah sistem yang namanya Sistem Informasi AKademis New Generation, disingkat SIAK-NG. Nah, si SIAK ini tugasnya ngumpulin nilai-nilai mahasiswa, jadwal kuliah, pengajuan mata kuliah, informasi akademik dan lain-lain. Cukup dengan menggunakan ID dan password yang diberikan oleh petugasnya, para mahasiswa bisa melihat hal-hal tersebut di atas. SIAK bisa dikunjungi melalui internet dari manapun. Hal tersebut memudahkan mahasiswa yang sedang mudik ke kampungnya masing-masing bisa melihat nilai dan mengajukan Isian Rencana Studi (IRS) untuk semester berikutnya.

Keliatannya keren abis kan??? Kampus gw Hi-tech abis!!! Pokoknya persiapan menuju kampus global deh!

Waaah...

Tapi… Ternyata terdapat sisi gelap dari SIAK yang Hi-tech itu…

Jadi gini ceritanya…

Kan gw mau daftar kelas yang pengen gw ikutin… Kelas itu pas mau gw isi tulisannya pendaftarnya masih 0 (blom ada yg daftar). Nah, gw ama temen2 gw ngisi di kelas itu, gw masuk pendaftar yang ke-4. Trus gw log out dengan anggapan gw pasti masuk kelas itu karena yg daftar baru dikit.

Ternyata… Pas temen gw login lagi mau ngisiin temen yg lain, pendaftarnya tiba-tiba udah jadi 130-an!!! Padahal kuota kelas tersebut cuma 60 orang. Gw mikir: “hebat amat temen2 gw yg lain, sigap banget ngisi kelas…” Tapi gw tetep santai karena gw tadi kan pendaftar ke-4 dari 60 kursi, logikanya gw pasti dapet kan???

Tapi entah kenapa, mungkin penjaga SIAK tolol itu lagi ketiduran kali ya, masa tiba2 nama gw yg tadinya urutan ke-4 tiba2 jadi urutan ke 137!!!

OMFG!!!OMFG!!!OMFG!!!

Alhasil, gw jadi nggak bisa masuk ke kelas itu…

Sumpah… Gw nggak ngerti apa yg dipikir ama tuh SIAKeparat! Blom lagi temen gw pernah ada yg tiba2 nilainya berubah! Dan berubahnya nilai tersebut menyebabkan dia nggak lulus mata kuliah tersebut dan harus ngulang!!!

Hiks...

Tolol banget deh pengurusnya… Katanya mau menuju kampus global??? Mana Bung??? Masa ngatur pendaftaran kelas sama nilai aja nggak bisa??? Gimana bisa bersaing secara global???

#!&#@

  1. #1 by Dream Maker on August 18, 2007 - 7:03 pm

    Ckckck… Kasian bener =.=

    Nasib…

    SIAK-nya di hack ajah >=D

  2. #2 by Kopral Geddoe on August 21, 2007 - 12:10 pm

    Gambarnya kok ndak muncul, mas bebek?

  3. #3 by cyborg on July 22, 2008 - 1:16 pm

    ada yg bisa bantuin gw ngehack siak ga????

Leave a Reply

