Hari Keramat… Lagi???

Ternyata hari ini hari keramat lagi!!!

Dan seperti yang dulu, dengan gobloknya gw baru nyadar jam 10 malem, 2 jam sebelum hari ini berakhir…

Tapi kali ini agak beda… Kalo yang kemaren kan katanya hari yang bawa hoki, karena tanggal 07/07/07, kali ini hari yang dianggap sial!

OMFG!!!

Puki: OMFG?!? Hari sial???

Hari ini hari Jum’at dan tanggal 13, ato kerennya Friday the 13th

Menurut kepercayaan orang-orang dari daerah barat, hari ini tuh katanya hari yang paling sial. Entah apa alasan mereka. Yang jelas orang-orang barat punya kepercayaan kalo angka 13 itu bawa sial. Tp kalo gitu berarti setiap tanggal 13 tiap bulannya mereka anggep sial dong?

Untung aja cuma ada 12 bulan. Kalo ada bulan yang ke-13, tahun 2013 orang-orang bule bisa kelabakan… Bayangin aja, ntar kan ada tanggal 13/13/13… Angka 13-nya ada 3, bayangin mereka nganggep hari itu sialnya kayak apa…

Untuk hari Jum’at… Ternyata pada adat Jawa juga ada yang mirip-mirip. Bedanya kalo di adat tersebut nggak dianggep sial, tapi dianggep keramat/sakral/suci/apalah sebutan lainnya. Dan lagi, bukan hari Jum’at-nya, melainkan malam Jum’at ato Kamis malam. Malam Jum’atnya juga gak sembarang malam Jum’at, harus malam Jum’at Kliwon.

Kliwon itu sebenernya penanggalan untuk hari pasar. Ada Pon, Wage, Legi, Pahing, dan Kliwon. Jaman dulu, dalam suatu daerah, desa-desanya diatur waktu ke pasarnya. Misalnya desa A dapet jatah setiap hari Pon, desa B setiap hari Wage, dan seterusnya…

Tapi entah kenapa, ada anggapan kalo malem Jum’at Kliwon itu katanya hantu-hantu/roh-roh halus/dedemit/apalah sebutan lainnya pada keluar semua. Jadinya kayak di film-film gitu deh…

Kembali ke… Laptop…

*Disambit Tukul pake spare part motor Harley-nya, trus dia teriak: “Ndeso!!! Katrok!!! Bisanya ngikut-ngikut!!!”*

Ouch…

Kembali ke… Topik…

*Teriak ke Tukul: “Puas?!? Puas?!?”*

Masih inget dengan film jaman dulu yang ada hubungannya sama Friday the 13th. Lagi males cari linknya, cari sendiri ya ^^… Kalo gak salah yang ada pembunuh psychopath gitu… Jason deh kalo gak salah namanya, yang pake-pake gergaji mesin ato semacemnya gitu…

Gw masih gak tau apakah Friday the 13th dianggap sial karena film itu, ato film itu dibuat berdasarkan kepercayaan yang menganggap sial hari Friday the 13th

Terlepas dari kepercayaan yang menganggap sial hari ini… Kayaknya gw gak kena efeknya deh… Malah sialnya kemaren gara-gara temen gw yang nawarin MLM bangkit dari kubur keputus-asaannya dia nawarin gw! Gw gak kena sial hari ini. Ato belom? Jam-kuning-gratisan-dr-salah-satu-bank-swastaku baru menunjukkan pukul 23.05 WIB. Masih ada 55 menit lagi sebelom hari ini berakhir… Akankah gw kena sial???

Zzz...
Puki: *Buru-buru tidur sebelom kena sial…*

, , , , , ,

  1. #1 by Kopral Geddoe on July 14, 2007 - 2:26 am

    Wadoh, percaya takhayul?😆

  2. #2 by Dreamer on July 14, 2007 - 10:58 am

    nyaa??

    kemaren di les inggris juga dibahas ini😆

    tiap kali ditanya apa hari ini sial aku engga, aku jawabnya “Not yet”

    soalnya emang kemaren ga ada sial2nya

    beginian ajah dipercaya😆 buktinya gw masi sehat walafiat [kecuali kalo “ngeles di hari libur 3 hari terakhir” itu dianggep sal, berarti saya kena sial…”

  3. #3 by Bebek Jamuran... on July 15, 2007 - 11:36 am

    @Kopral Geddoe:

    Sebenernya gak percaya banget sih… Cuma mau iseng aja mikir kenapa orang-orang tuh bisa percaya dan kadang-kadang sampe ketakutan gak jelas…🙂

    @Dreamer:

    Hahaha… Gw jg sehat2 aja tuh pada akhirnya… Malah hari Sabtunya yang tersiksa oleh tukang urut yang ngebenerin punggung yang bongkok kayak kakek-kakek gara2 salah urat…😦

  4. #4 by Xaliber von Reginhild on July 17, 2007 - 6:58 pm

    Hari yang dianggap penting, mungkin?
    Katanya hari Jum’at dan tanggal 13 itu berhubungan dengan dewa Norse Freyja, jadi supaya orang-orang ngga menyembah Freyja diciptakan rumor bahwa hari itu hari sial. Atau ada juga katanya yang tentang Judas.

    Tahun lalu teman saya ada yang ulang tahunnya tanggal 13 Oktober di hari Jum’at.
    *ngga penting*

  5. #5 by Bebek Jamuran... on July 19, 2007 - 1:36 pm

    @Xaliber:

    Katanya sih emang begitu… Ada yang bilang berhubungan dengan Perjamuan Terakhirnya Jesus dan 12 muridnya dan satu lagi ada yang bilang itu kelahiran(?) Dewi Freyja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: