Hasil Berkelana Selama Seminggu…

Hyaa…

Ini dia cerita-cerita dari perjalananku keliling Jawa Tengah dan sedikit Jawa Timur…

Pertama-tama saya jelaskan dulu rute perjalanan selama seminggu ini…

Perjalanan dimulai dari Jakarta dengan tujuan pertama adalah Semarang. Perjalanan ke Semarang memakan waktu kurang lebih 10 jam sehingga harus singgah di Tegal untuk makan siang. Di Semarang nginep 2 malem dan mampir ke Demak dan Kudus ngeliat makam dua orang Wali Sanga.

Nah… Ada yg aneh ketika dalam perjalanan Jakarta-Semarang. Saya melihat ada sebuah restoran dan tempat peristirahatan di pinggir jalan. Tempatnya cukup besar dan sepertinya nyaman.

*Orang lewat: “Apa yang aneh? Bukannya tempat kyk gitu emang biasa ada???”*

Restorannya emang biasa, tapi dia masuk rekor MURI lho! Masuk MURI karena apa? Karena… Pemasangan iklannya yang panjang banget… Jadi iklannya tuh udah ada jauuuuuh banget. Bayangin aja, udah ada iklan yang dipasang padahal jaraknya masih 60km lagi menuju restoran tersebut.

Trus gw jd kepikiran… Buat apa coba??? Iseng banget… Di mana-mana iklan tuh biasanya kalo udah deket, ini dari 60km sebelum tempatnya??? Trus dengan PD-nya mereka nulis di iklannya seperti ini…

Lelah? Mau Ishoma? Mampir aja ke *********… Hanya 25 km lagi!

Hanya 25km lagi??? Itu masih ada kurang lebih 20 menit waktu perjalanan dengan kecepatan rata-rata 70 km/jam! Orang yang udah capek banget mendingan istirahat di tempat yang lebih deket daripada itu deh…

Uniknya lagi, iklan tersebut dipasang setiap kilometer! Jadi kayak countdown menuju tempatnya gitu… Trus akhirnya saya lewat di tempat tersebut. Hebohnya lagi, setelah jalan 100 meter dari tempat tersebut, ada iklan lagi yang bertuliskan…

Maaf! Ada terlewat 100 meter dari restoran *********. Silahkan putar balik!

…..

………

………….

sepi...sepi...sepi...sepi...sepi...

Sumpah… Gw gak ngerti apa maksud si pemilik buat iklan kyk gitu…

Dari Semarang lanjut ke Solo. Perjalanan memakan waktu kurang-lebih 4 jam. Di Solo nginep 2 malem juga. Kami berkunjung ke Pacitan dan Madiun untuk berziarah ke makam saudara-saudara. Perjalanan dari Solo ke Pacitan itu yang paling seru. Jalannya belok-belok dan turunan-tanjakan. Mobil gw remnya ampe berasep gara-gara kebanyakan ngerem tikungan tajem. Gw udh ngeri aja remnya blong, untung kagak… Kalo iya, gw balik ke Jakarta tinggal nama kali…

Di Madiun kami berziarah ke makam eyangnya eyang gw. Trus ternyata ada makam ibunya eyangnya eyang gw. Dan ternyata dia itu adalah istri ke-4 dari Sentot Ali Basyah yang merupakan salah satu jendral, ato sahabat, dari Pangeran Diponegoro. Jadinya ternyata gw keturunan bangsawan Jawa kuno… Gw berdarah biru!!!

*Ambil silet, trus gesek2 di urat nadi… CROOOT!!! (Bunyi darah muncrat… Jgn mikir yg nggak-nggak duluan dong…)*

Hmm… Ternyata bohong… Yg kluar darahnya warna merah…

sepi...

Dari Solo lanjut perjalanan ke Jogja. Kalo perjalanan Solo-Jogja cuma sekitar 1 1/2 jam. Di Jogja ini yang bener-bener liburan. Jalan2 ke Malioboro dan belanja2… Oleh2? Gak ada!!!

Sinis...

Trus pulang deh naek pesawat… Mobilnya? Dibawa supir dan berisi berkardus-kardus barang yang dibeli selama perjalanan… Kalo pulangnya disuruh naek mobil lagi, mampus-mampus gw di jalan… Kemaren aja udah muntah-muntah 2 kali gara2 mabok… Masa mau nambah lagi???

Nah… Kira-kira begitu perjalanan gw berkelana keliling Jawa Tengah dan Timur. Sebenernya gak penting sih… Tp apa salahnya diketik? Kl ada yg mau baca juga untung…

, ,

  1. Leave a comment

Leave a Reply

