I’m Back… With More Mushroom…

Apa kabar dunia???

*Dijawab oleh sekelompok orang: “Tetep… Asik… “*

*Nostalgia sama salah satu acara untuk anak2 jaman dulu…*

Puuaah… huff...

Akhirnya gw kembali setelah berkelana selama seminggu ke daerah Semarang, Solo, dan Jogjakarta, serta diselingi mampir di Pacitan, Madiun, dan Klaten.

Pasti banyak yg nanya kenapa gw berkelana???

*Orang lewat: “GAK ADA!!! SOTOY LO!!!” Trus nimpukin pake oleh-oleh*

Ouch…

…..

…….

GRAH!!!! temper tantrum...temper tantrum...temper tantrum...

Biarin aja… Pokoknya gw anggep ada yg nanya trus gw mau jawab…

Jadi begini ceritanya… WARNING: Siap2 menghadapi cerita yang cukup panjang…

Saya diajak berlibur oleh keluarga saya. Sebenernya gak 100% berlibur, ada juga alasan lain saya bersama keluarga berkelana keliling Jawa. Mau berziarah ke makam saudara-saudara saya yang berada di sana karena sebentar lagi bulan puasa. Merupakan sebuah tradisi di keluarga saya untuk berziarah ke makam saudara-saudara sebelum bulan puasa. Dan mumpung lagi liburan, jadinya skalian ziarah ke makam yang jauh-jauh…

Saya berangkat bersama ayah, ibu, adik, dan eyang saya. Beserta satu supir yang dengan setia mengendarai mobil dari Jakarta sampai ke Jogjakarta.

Tujuan pertama perjalanan kami adalah Semarang. Di sana nginep 2 malem, jalan2 keliling kota Semarang dan ke Demak dan Kudus ngeliat makam Wali Sanga. Lalu lanjut ke Solo…

Di Solo nginep 2 malem juga… Di sana kita mampir ke Pacitan dan Madiun utk berziarah ke makam orang tua dan kakek-nenek eyang saya. Di sana juga ada makam nenek moyang saya, yang ternyata adalah istri dari Sentot Ali Basah, salah satu sahabat Pangeran Diponegoro! Ternyata gw turunan darah biru!!!

*Ambil silet trus gesek2 di urat nadi… CROOT!!!*

Ternyata bohong… Darah yg kluar warnanya merah…

sepi...

Setelah puas berziarah di Solo, kami lanjutkan perjalanan ke Jogjakarta dengan mobil biru tua metalik-ku yg setia melaju, walaupun remnya tiba2 berasap ketika dalam perjalanan menuju Pacitan… Untung gak sampe blong… Kl iya, gw balik Jakarta tinggal nama ~__~

Nah… Di Jogja ini baru liburan… Kerjaannya cuma jalan2, belanja2, dan tidur2an di kamar hotel setelah capek jalan2… Oleh2? GAK ADA!!!Ketawa sinis...

Yah~ Itulah kurang-lebih rangkuman cerita perjalanan keliling Jawa Tengah dan sedikit Jawa Timur… Mungkin beberapa post ke depan akan menampilkan cerita-cerita unik yang saya temukan selama pengembaraan ini…

Oh iya… Untuk judulnya… Gw sebenernya bener2 tambah berjamur… Kirain mudik dan jalan2 bisa ngilangin jamur, ternyata tambah banyak!!!

Bayangin aja, sehari ada 24 jam. Dan dalam 24 jam itu bisa gw abisin sekitar 6 jam buat di jalan. Trus 8 jam buat tidur. Sisanya 10 jam buat jalan2nya. Jadi 14 jam dalam sehari gw abisin buat duduk manis di dalem mobil yg adem dan tidur di kasur yg empuk……

…..

…….

………….

GRAH!!!! temper tantrum...temper tantrum...temper tantrum...

GW TAMBAH JAMURAAAN!!! TIDAAAK!!!!No!!!

Mudik yg gw kira bisa ngilangin jamur punggung yg subur gara2 selama liburan kerjaannya cuma menatap laya LCD komputer, ternyata bikin tambah banyak!!! Kl dipikir2 cukup sia2 jg gw mudik…

Depresi...

, ,

  1. #1 by Akbar Kadabra on July 7, 2007 - 6:00 am

    hola..
    kayaknya asih bisa travelling..

  2. #2 by Dreamer on July 7, 2007 - 8:15 am

    mana oleh-olehnyaaaaaaaaaaaa

    om bebek balik ga bawa oleh2!!!!! [timpuk om bebek pake buku]

    [nangis]

    darah biru? o___o? wiw…

    lebih sia2 mana : mudik ato ngetik blog ini? :D?

    [digamparin om bebek]

  3. #3 by Bebek Jamuran... on July 7, 2007 - 11:30 pm

    @Akbar Kadabra:

    Halo juga :)… Traveling emang asik… Tp pulangnya badan pegel2 semua :(…

    @Dreamer:

    *Tangkis buku yg dilempar…*

    Oleh2??? Gak adaa!!! Huwahahahaaa!!!

    Kalo mudiknya kayak kemaren mah mendingan gw tinggal di rumah dan ngetik blog deh…

Leave a Reply

