Ada Apa Dengan Bebek?

Huwahaha~

Pasti banyak di antara Anda, yang ketika melihat blog ini untuk pertama kali, mempertanyakan kalimat tanya yang tersebut sebagai judul di atas…

Sotoy...

*Ditimpukin orang-orang… Trus ada yang teriak, “sotoy lo!!!”*

Ouch…

…..

…….
Ternyata tidak ya…

Ah~ Biarkan saja… Ini blog gw kok… Gw mau nulis apa kan terserah gw… Pokoknya sekarang gw mau cerita tentang sebuah kejadian yang melibatkan Bebek… Dan lagi gw yakin pasti ada orang yang penasaran tapi gak mau ngaku…

*Ditimpuk lagi…*

Ok… Kita mulai…

Seperti yang kita tahu… Bebek adalah hewan yang berasal dari keluarga Vertebrata dan dikelompokkan sebagai golongan Aves. Bagi para pembaca yang kurang menguasai pada bidang biologi, bisa meng-klik link yang tersedia untuk penjelasan lebih lanjut dari si Tante.

Bebek tergolong unggas yang memiliki kaki berselaput. Selaput di antara ruas-ruas jari kaki bebek ada untuk mempermudah pergerakan bebek di air. Seperti yang kita tahu, bebek adalah unggas yang sering berenang. Hidupnya pasti gak jauh-jauh dari sungai/danau/empang/apalah nama tempat penampungan air lainnya. Namun bebek belum kehilangan kemampuannya untuk terbang seperti ayam. Kalo ngeliat film-film luar sih, setiap musim dingin bebek selalu imigrasi ke tempat yang lebih hangat.

Bebek biasanya diternak oleh petani di desa, yang bahasa Jawanya Sontoloyo, untuk diambil daging, telur, dan bulunya. Dagingnya mirip dengan daging ayam tetapi biasanya lebih gurih, telurnya biasa diolah dan dijadikan makanan, seperti telor asin, martabak, kerak telor, dsb. Sedangkan bulunya… Hmm… Palingan jadi kemoceng ato isi bantal…

Bebek juga mempunyai saudara yang bentuknya mirip-mirip. Ada si Angsa dan… Binatang-yang-mirip-bebek-tp-gw-gak-tau-bahasa-Indonesianya-pokoknya-bahasa-Inggrisnya-Goose

Cukup mengenai bebek…

Sekarang kita memasuki bagian penjelasan kenapa saya memilih bebek…

Sebenernya… Gak ada alasan khusus… Ah~

*Ditimpukin pake bebek peking…*

Ouch…

Ok deh… Gw ngaku… Penggunaan kata bebek sebenernya merupakan pelampiasan atas keagresifan yang ada di dalam diri. Apa hubungannya tingkat keagresifitasan sama bebek??? Mari kita simak bersama…

Karena mempunyai latar belakang pendidikan di sekolah homogen di salah satu bilangan Jakarta Selatan, saya mempunyai gaya yang cukup urakan… Seperti tidak ada koordinasi antara mulut dengan otak. Apa yang ingin diucapkan langsung saja keluar tanpa dipikirkan matang-matang apa yang akan terjadi bila saya mengucapkan hal tersebut.

Kebun Binatang dan Keluarga Toilet merupakan hal-hal yang lazim keluar dari mulut saya. Terkadang kata-kata tersebut keluar dengan begitu saja tanpa dipikir, otomatis, padahal hanya menanggapi hal-hal kecil.

Berikut adalah ilustrasi…

Dipta : Eh, nyet, nilai MetPen I lo berapa?

si Nyet : HAHAHAHA!!!! Gw dapet A!!!!

Dipta : Anjing!!! Kok bisa??? Gw aja “cuma” A-!!!

si Nyet : Bisa laaah~ Kan gw blajar… Emgnya lo???

Dipta : Tai ah~ Gw kemaren cuma gak serius aja kali…

*Hanya ilustrasi… Tp soal nilai MetPen gw A-, itu bener… Maklum anak PPKB Sotoy...*

Kata-kata yang tidak seronok untuk didengar itu kerap kali beterbangan keluar dari mulut saya walaupun sangat jarang sekali saya mengeluarkan kata-kata tersbut dengan tujuan mengumpat. Biasanya digunakan sebagai pengganti kata-kata yang menyatakan kekaguman, kaget, heran, bingung, dsb.

Namun… Datanglah hari itu… Hari di mana Penduduk Selangkangan dan Kegiatan-yang-dijelaskan-pada-Bab-Reproduksi-pada-Buku-Biologi masuk ke dalam deretan kata-kata yang keluar dari mulut saya. Apa yang terjadi? Tambah kacau…

Saya melihat ada beberapa orang yang tidak senang dengan kata-kata yang saya lontarkan… Semenjak itu saya berpikir… Apa yang bisa kulakukan untuk mengatasi hal tersebut… Agar aku tetapi bisa mengeluarkan kata-kata yang tidak seronok namun tidak menyinggung perasaan orang lain…

Datanglah wangsit entah dari mana… Si wangsit bilang, “pake kata bebek aja…” Tanpa pikir panjang, langsung saja saya ikuti kata si wangsit. Dan akhirnya berlanjut sampai sekarang…

Begitulah kurang lebih cerita pelampiasan pada bebek yang saya lakukan… Sekiranya para pembaca yang membaca sedikit tersinggung dengan kata-kata yang saya tuliskan di atas, saya mohon kemaklumannya… Masih ada yang bingung kenapa tiba-tiba jadi bebek???

Inget aja Penduduk Selangkangan yang mirip-mirip ama Bebek… Masih bingung??? Ganti ‘B’ di ‘bebek’ sama ‘M’!!! Kalo udah sampe ganti hurufnya masih bingung juga, berarti Anda masih suci… Kl yg ngerti? Lo sama bejatnya ama gw!!! Huwahahaha….
*Ditimpukin…*

, , ,

  1. #1 by Master Li on June 24, 2007 - 4:10 pm

    Bagus!!! Sesama Duck Lover harus akur ya~

    Saya juga suka Bebek😄

  2. #2 by Puzzle Pieces on June 25, 2007 - 11:35 pm

    bebek, eh? /swt

    unik amet, emang om matsu ini orang unik

    [YM ajah font-nya putih, gimana gak unik]

    sekarang kupanggil om bebek yah😀

  3. #3 by omongkosongsibebek on June 25, 2007 - 11:40 pm

    Ahahaha~

    Om Bebek? Silahkan saja :D…

    BTW… Ada yg tau bedanya swan ama goose???

  4. #4 by Puzzle Pieces on June 26, 2007 - 2:55 pm

    Swan mungkin lebih indah dari goose

    intinya, mereka berdua tetep angsa😆

  5. #5 by linglei on July 2, 2009 - 12:50 pm

    gw jg lagi kebingungan neh membedakan dari 3 klasifikasi hewan anatidae itu, yang jelas emang bner, ga ada bahasa indo yang jelas untuk goose…n gw kesusahan gr3 hal itu karna gw lagi skripsi n didalam skripsi gw harus ada klasifikasi yang jelas antara bebek, n angsa.. tadinya gw kira goose itu itik, but ternyata itik sama dengan bebek.. jadi setelah mencari2 makin dalam akhirnya gw menyimpulkan bahasa indo nya goose tuh entok atau mentok, atau bebek manila, cuma itu juga bukan bahasa indo yang resmi, karen adi kamus inggris indo ttep aja swan angsa n goose jg angsa….membingungkan juga yeaaa

  6. #6 by Bebek Jamuran... on July 4, 2009 - 8:52 pm

    @linglei: ya begitulah…😀

    Ambil jurusan apa mas/mbak? Pake ada klasifikasi bebek segala skripsinya…

Leave a Reply

