Sirik Tanda Tak Mampu?

Sedikit instropeksi diri…

Sirik tanda tak mampu… Benarkah itu?

Akhir2 ini saya memang sering merasa iri terhadap orang-orang sekitar saya… Misalnya saja, teman saya, yang dengan hebatnya di usia muda, memutuskan untuk menikah. Pertama-tama jelas saya kaget. Teman saya yang umurnya kurang-lebih sebaya dengan saya memutuskan untuk menikah. Ini juga saya dengan dari teman saya yang lain… Nggak tau dia bener ato cuma gosip lewat.

Anggaplah hal tersebut benar. Saya merasa cukup iri dengan keadannya. Keputusannya begitu mantap untuk berlabuh di usia muda. Terpikir oleh saya… Bagaimana dengan  saya?

Apakah saya mampu untuk mengambil keputusan yang berat tapi mantap seperti teman saya? Paling tidak untuk hal-hal lain, seperti tema skripsi nanti ato jurusan psikologi apa yang akan saya tekuni. Bukan keputusan kawin muda. Gw sih ogah kawin muda… Jujur, saya iri… Iri… Iri… Irian Jaya… *Dimutilasi, trus ada yg triak: “Skarang namanya Papua!!! Nggak baca koran ya lo???”*

Tiba-tiba juga terlintas kata-kata mutiara, sirik tanda tak mampu. Kalau begitu, apakah saya tidak mampu untuk mengambil keputusan yang sangat berarti di dalam hidup saya? Karena saat ini saya sangat iri dengan keadaan teman saya tersebut…

Hah~ Sirik tanda tak mampu… Aku sirik… Aku tidak mampu kah? Hmm…

BTW, sirik ama iri tuh sama kan???

About these ads

, , , , ,

  1. #1 by Neo Forty-Nine on August 2, 2007 - 2:18 pm

    Syrik bukan tanda tak mampu, tapi syirik adalah hobi bangsa indonesia :D

  2. #2 by Scrooge McDuck on August 21, 2007 - 9:51 am

    Syirik memang begitu artinya, namun entah mengapa “sirik” di pepatah tersebut artinya disamakan dengan “iri.

  3. #3 by adi on December 1, 2011 - 6:10 pm

    Wah gan, temen ane kayaknya sirik ama ane, jadi ane dibilang skill tempe, copo, sok jagoan, padahal ane orangnya diem, emang ane skillnya tempe, copo pula. tapi ane biarin ajah, kalo kata ane sirik itu bisa menjatuhkan orang yang sirik itu, itu kalo kata ane
    Oh ia Sirik itu Tanda dia akan menjatuhkan dirinya sendiri, bukan orang lain, tetapi orang yang disirikin itu akan sadar, dan mengubah sikapnya

  4. #4 by Bijak Palsu on July 7, 2013 - 4:11 pm

    Tak selamanya sirik berarti tak mampu…:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: